Ditulis : 8 March 2016 jam 15:14 WIB | 0 Komentar

Setelah ilang dari peradaban blog ini sejak Oktober tahun lalu, akhirnya bisa nyisihin waktu lagi buat coret-coret disini. Gara-gara jangka waktu yang panjang, ide-ide coretan yang udah banyak pun beberapa udah pada ilang tapi ya yang masih inget-inget itu ini nih:

 

Revisi Nama & Pindah Alamat

Dipikir-pikir, pakai nama yang nggak sama kaya isi akta kelahiran riskan juga. Abis mikir keras selama beberapa waktu sama ngira-ngira kemungkinan-kemungkinan yang mungkin bakal kejadian kalau nama itu bakal dipertahanin, akhirnya aing mutusin buat ngilangin kebiasaan lama paké nama Faiz Rachiemy jadi Faiz Rahiemy sesuai akta. Keputusan buat ngilangin kebiasaan lama tadi juga dampaknya agak banyak mulai dari ngubah akun-akun media sosial yang bisa diubah sampe akhirnya ngubah juga alamat blog ini. Kebetulan pas kontraknya abis, yang awalnya frachiemy.com sekarang udah pindah ke faiz.rahie.my.id. Pindah alamat ini juga sekalian nyempurnain beberapa kodingan yang belum beres dari waktu diupload sebelumnya (walaupun sekarang juga belum sempurna).

 

Program Kreativitas Mahasiswa 2016

Jadi, di matkul Interaksi Manusia, dan Komputer tuh tugas besarnya bikin project dan project aing bikin game. Di konsep gamenya sendiri sebetulnya banyak pesan moralnya, makanya waktu ada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) iseng-iseng berhadiah daftar soalnya kalau lolos nilai tubesnya dijamin A. Buat ngelengkapin dokumen juga udah sempet dibuat survey ini, tapi waktu keluar pengumuman beberapa minggu yang lalu ternyata belum lolos. Konsep game-nya berarti bisa disimpen buat dikembangin lagi dan berarti buat sekarang ditakdirin buat fokus di...

 

MOVElution Lab.

Setelah bertahun-tahun nyari partner buat bikin game, akhirnya nemu juga orang-orang berbakat yang punya visi sejalan di awal November tahun kemaren. Akhirnya didiriin MOVElution Lab. yang “scientist-scientist”-nya masih dirahasiain. Terus proyek yang lagi dikerjainnya apa? Masih rahasia juga hehe. Pantengin aja terus Facebook sama Twitter-nya!

 

Menpora vs. PSSI

Aing awalnya sempet dukung Menpora yang bekuin PSSI biar sepakbola Indonesia ada perbaikan. Eh tapi ternyata setelah dibekuin, sampai sekarang Kemenpora belum bikin langkah konkrit buat perbaikan kualitas sepakbola. Ironisnya, turnamen buatan Kemenpora malah sempet nunggak hadiah buat juaranya. Awalnya juga aing kira alesan Menpora bekuin PSSI gara-gara maksain klub yang masih punya masalah administrasi ikut ISL, ternyata eh ternyata gara-gara pengen ada KLB buat pemilihan ketua baru. Walaupun aing bukan pendukung ketua PSSI sekarang dan nggak termasuk orang yang suka sama dia (baca: ga suka), tapi alesannya ga kuat. Malah berkas pembekuannya sampai sekarang masih ditolak sama MA.

 

Yang paling baru nih, Menpora udah bikin sembilan syarat buat PSSI biar pembekuannya dicabut. Poin 1 dan 2 setuju setuju aja sih walaupun belum tau itu benturan sama statuta FIFA atau nggak. Poin 3 sampai 7 emang udah seharusnya dilakuin sama PSSI. Tapi... yang poin ke 8 nih, “Menjamin bagi tercapainya prestasi tim nasional sebagai juara satu dalam event : 1) Piala AFF tahun 2016; 2) SEA Games tahun 2017 ; 3) Lolos Kualifikasi Piala Dunia tahun 2018; dan 4) Asian Games XVIII tahun 2018”. Menpora nggak mikir apa ya? Gimana mau juara AFF 2016 & SEA Games 2017 kalau kompetisi sekarang aja belum jelas. Lebih lebih lolos kualifikasi Piala Dunia 2018. Indonesia-nya aja udah didiskualifikasi gara-gara masih disanksi FIFA gara-gara dibekuin Menpora. Kalau target juara buat lima tahun kedepan sama lolos Piala Dunia buat 2022 sambil terus naikin kualitas tiap tahunnya sih masih masuk akal. Lah ini?

Tulis Komentar

Nama :*

Website :

Email :*

Komentar :*


Coretan Terbaru
Komentar Terbaru
  • Wayarless, aplikasi adhoc WIFI dikomentari oleh Tes kommenter
    Ditulis : 20 May 2018 jam 12:56 WIB
  • Flepi Kepo dikomentari oleh Faiz Rahiemy
    Ditulis : 12 February 2014 jam 15:16 WIB
  • Flepi Kepo dikomentari oleh imam
    Ditulis : 9 February 2014 jam 16:25 WIB
  • Beware, Tomcat! dikomentari oleh tomcat
    Ditulis : 4 February 2013 jam 14:55 WIB